Rabu, 14 November 2018 | 18:34

Jelang Maghrib, Satgas TMMD Cek Kesehatan Nenek Anun

Laporan Tim Liputan
Editor : IJ2

INFOJAMBI.COM — Senja tiba anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 berjalan kaki menuju tempat peristirahatan, di rumah warga. Masyarakat Dusun Sungai Ayam pun kembali ke rumah masing-masing untuk persiapan shalat magrib dan istirahat malam, Kamis (25/10/2018).

Soleh adalah salah seorang anggota satgas TMMD Reguler ke-103 dari tim kesehatan Kodim 0419/Tanjab. Sambil menunggu waktu magrib tiba, di sela-sela waktu yang ada Soleh masih sempat mengecek kesehatan warga Dusun Sungai Ayam.

Salah seorang warga yang sempat didatangi oleh tim kesehatan adalah Nenek Anun (62), yang mengalami pembengkakan pada kaki karena ada benjolan yang mengakibatkan dia susah berjalan.

Keluarga dari nenek Anun sangat berterimakasih sekali atas kehadiran bapak TNI selain bertugas membangun kegiatan fisik juga melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Memang selaku tim kesehatan satgas TMMD Reguler ke-103 PNS Soleh selalu semangat membantu warga masyarakat setempat melayani Pengobatan sementara.

“Tim kesehatan diterjunkan untuk melayani dan membantu warga masyarakat disekitar Dusun Sungai Ayam Desa Pangkal Duri dalam pengobatan dilakukan dengan sabar dalam melayani warga masyarakat”.ucap Soleh

Kegiatan TMMD Reguler ke -103 membawa berkah tersendiri bagi warga masyarakat Desa Pangkal Duri dan sekitarnya, selain pembangunan fisik berupa pembuatan jalan menuju Desa Sinar Kalimantan serta pembangunan non fisik seperti penyuluhan -penyuluhan dan pengobatan gratis kepada warga masyarakat.

Sulitnya akses jalan dengan adanya program TMMD Reguler ke-103 yang didalamnya ada tim kesehatan jadi warga masyarakat kalau untuk berobat tidak perlu jauh-jauh lagi menuju Puskesmas, ini merupakan pengabdiannya TNI untuk rakyat. ***


Kategori Kesehatan,Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Jelang Maghrib, Satgas TMMD Cek Kesehatan Nenek Anun - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.