Jelang Pilkada 2020, PKPI Jambi Konsolidasi Internal

Penulis : M Hary Rofagil || Penulis : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Jambi melakukan konsolidasi internal, Rabu, 2 September 2020.

Konsolidasi dilakukan dalam rangka penguatan untuk kursi di parlemen nanti. Ketua PKPI Provinsi Jambi, SN Hutagalung, sudah mengantongi SK kepemimpinan terbaru.

PKPI tidak melakukan musprov, karena SN Hutagalung merupakan calon tunggal. Dia telah mengikuti fit and proper test virtual, yang dilakukan PKPI Pusat.

“Pada 31 Juli 2020 saya lolos ujian itu,” kata SN Hutagalung.

Pengurus DPP PKPI Jambi tercantum dalam SK nomor 079/KEP/DPN/PKP IND/VIII/2020 tertanggal 18 Agustus 2020. Dalam SK itu SN Hutagalung ditunjuk sebagai ketua, Okinawa sebagai sekretaris, dan AC Gumilar sebagai bendahara.

“Kepengurusan ini untuk periode 2020-2024,” kata SN Hutagalung.

Terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, PKPI Jambi telah menjalin komunikasi dengan tiga kandidat. Hanya saja PKPI belum menentukan dukungan resminya.

“Meskipun non-parlemen, kami tidak mau apatis pada pilkada. Kami punya kader militan, dan tidak pernah absen dalam pemilu,” tegasnya.

Soal tidak adanya kursi di parlemen Jambi, SN Hutagalung menyatakan bahwa itu merupakan PR baginya. Salah satu gerakannya memperkenalkan partai.

PKPI menargetkan generasi milenial dengan menggelar turnamen electronik sport (esport) dari pusat hingga daerah. Selain itu juga ada kegiatan lainnya. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.