Jelang Pilkada Serentak, Semua Pihak Tahan Diri

Zulkifli Hasan, Tahan diri ll Bambang Subagio

JAKARTA – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, merasakan jelang Pilkada serentak terutama pilkada DKI Jakarta yang makin dekat, suasana panas makin terasa. Apa yang dirasakan Ketua MPR RI itu, sangat bisa dimaklumi sebab, sekarang ini pihak-pihak yang berseberangan menjadi mudah terpancing emosi.

Hal itu berpengaruh ditingkat masyarakat luas. Sejumlah elemen masyarakat jadi sangat sensitif dan mudah tersulut, seperti saling demo, bahkan hingga terjadi bentrokan fisik.

“Saya berharap dan meminta, sekarang ini jadi perhatian kita semua, hendaknya semua pihak bisa menahan diri, jangan sampai kita terpecah belah,” katanya, usai mengikuti acara pelantikan DPP BM PAN, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (15/1).

Diungkapkan Zulkifli, sekarang ini kalau bukan berasal dari kelompok yang sama, maka artinya lawan. Kalau bukan dari golongannya berarti musuh. Semua itu harus dihentikan. Bangsa ini harus menjaga persaudaraan, sebab seluruh rakyat Indonesia apapun latar belakangnya adalah saudara sebangsa dan setanah air.

“Mari kita semua saling menghargai perbedaan satu sama lain, saling menghormati. Saya minta semua menahan diri,” tegasnya.

Tersiar kabar, hari ini Senin (16/1), FPI akan menggelar demo bersar-besaran dengan mengerahkan ribuan orang, untuk mengepung Polda Jabar, terkait kasus pelaporan Sukmawati Soekarnoputri, terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pelecehan terhadap Pancasila.

Kabar tersebut melahirkan dua kubu besar ditengah masyarakat, yang mendukung dan tidak mendukung demo, kata Zulkifli Hasan, singkat. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Nasional

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.