Senin, 21 Mei 2018 | 04:24

Jelang Ramadhan, Pemkot Jambi Gelar Pasar Murah

Laporan Tim Liputan

Warga Paal Merah antusias belanja di pasar murah (foto : mon)

INFOJAMBI.COM — Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi menggelar bazar pasar murah di setiap kecamatan.

Bazar pasar murah ini untuk pertama kali diadakan di halaman utama Kantor Kecamatan Paal Merah, Kamis (3/5/2018). Pada kegiatan ini Pemkot Jambi menjual sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga murah.

Ratusan warga dari berbagai kelurahan di Kecamatan Paal Merah berbondong-bondong dan rela antre untuk mendapatkan paket sembako murah ini. Adapun paket yang disediakan berupa dua liter minyak sayur, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu, 1 kaleng susu kental manis dan 3 bungkus mie instan.

Harga yang ditawarkan per paket tergolong sangat murah. Harga normalnya Rp 66 ribu per paket, mendapat pengurangan Rp 26 ribu, sehingga harga yang dijual ke masyarakat hanya Rp 40 ribu per paket.

Selain menyediakan paket sembako dengan harga murah, Pemkot Jambi juga menggandeng Bulog dan beberapa perusahaan ritel, untuk menjual kebutuhan bahan pokok ke warga dengan harga diskon.

“Ini salah satu upaya kami membantu warga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok. Setidaknya bagi mereka yang kurang mampu bisa sedikit mengurangi beban dalam menghadapi Ramadan,” ujar Sekda Kota Jambi, Budidaya.

Budidaya menjelaskan, bazar pasar murah akan terus dilaksanakan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Setiap kecamatan nanti ada bazar pasar murah.

Warga rela antre belanja di Pasar Murah Pemkot Jambi (foto : mon)

Selain paket sembako, di bazar ini juga dijual gas bersubsidi 3 kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 16 ribu per tabung. Warga mengaku sangat senang dengan adanya bazar pasar murah ini.

“Ini membantu kami meringankan pengeluaran untuk pembelian sembako, apalagi menyambut bulan puasa. Kami sangat senang, karena barang yang dijual harganya murah, bisa menghemat pengeluaran,” ujar Rukayah, warga Paal Merah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi, Komari menyebutkan, pihaknya menyiapakan 7.500 paket sembako untuk disebar di 11 kecamatan dalam Kota Jambi.

Rinciannya, Kecamatan Jambi Timur 1.172 paket, Jambi Selatan 580 paket, Paal Merah 673 paket, Jelutung 865 paket, Danau Sipin 530 paket, Telanai Pura 636 paket, Alam Barajo 405 paket, Kota Baru 685 paket, Danau Teluk 398 paket, Pelayangan 379 paket dan Pasar Jambi 177 paket. (MON)

Editor : IJ-2

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Kota Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.