Senin, 18 Desember 2017 | 17:47

Jenguk Korban Puting Beliung, Haris Temukan Rumah Lantai Tanah

Al Haris cek bantuan untuk korban angin puting beliung || teguh

BANGKO — Warga Desa Mekarjaya, Tabir Selatan, Merangin yang jadi korban angin puting beliung, sudah dapat bantuan dari pemerintah. Bupati Merangin, Al Haris, bahkan mengunjungi mereka langsung.

Haris datang ke Desa Mekarjaya bersama rombongan, Minggu siang. Dia melihat langsung kondisi para korban dan rumah mereka yang hancur dihantam angin puting beliung.

“Tidak ada lagi tempat kami berteduh, Pak Bupati. Tolong kami,” ratap Ujang, salah seorang korban sambil menyalami Haris dengan mata berlinang.

Melihat kondisi itu, Haris tidak tinggal diam. Bupati memerintahkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin mendata jumlah rumah yang rusak berat, sedang dan ringan serta warga yang jadi korban.

Tercatat puluhan unit rumah rusak berat dan belasan unit rusak sedang dan ratusan unit rusak ringan. Bupati pun langsung melaporkan kejadian itu ke Gubernur Jambi dan kementerian sosial.

Haris juga memberi bantuan pribadi, berupa atap seng sebanyak 20 kodi, selimut, matras dan bahan kebutuhan pokok. Dia minta para korban tabah menerima cobaan ini.

“Jangan putus asa. Tetap semangat. Mari bersama-sama kita bangun lagi rumah yang rusak,” kata Haris.

Dalam kunjungan itu Haris menemukan beberapa rumah masih berlantai tanah. Dia akan mencari solusi, agar rumah-rumah tak layak huni itu tidak lagi berlantai tanah.

“Saya temui masih ada rumah berlantai tanah. Kami akan rapat dengan kepala desa dan camat mencari solusinya. Bisa saja pakai Dana Desa atau dana dinas perumahan,” ujar Haris.

Bupati menargetkan tahun 2017 tidak ada lagi rumah warganya yang berlantai tanah. Sebelum kembali ke Bangko, Haris sempat meninjau rumah warga yang terbakar di Desa Bungotanjung, Tabir Selatan. Haris juga memberi santunan untuk para korban. (infojambi.com)

Laporan : Teguh || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Uncategorized

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.