Jika Terpilih, Fachrori dan Syafril akan Membentuk Asosiasi Petani Kentang dan Pendirian Koperasi

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Tidak hanya melihat pabrik kopi arabika di PT. Agro Tropic Nusantara, Syafril Nursal juga menyapa petani kentang di Kecamatan Kayu Aro. Kedatangan calon wakil Gubernur Jambi nomor urut 2 untuk mendengar langsung persoalan yang dihadapi petani.

Dari hasil diskusi dan dialognya, Syafril mengatakan ada beberapa perosalan yang dihadapi para petani. Diantaranya adalah persoalan harga dan pemasaran karena belum mendapatkan keuntungan lebih.

“Hasil kentang petani sangat luar biasa, hanya saja terkendala pemasaran dan harganya. Saya kira kedepan pemerintah harus ikut campur, terutama dalam pemasarannya. Kalau dari sisi produknya petani kita sudah hebat, sudah mampu memproduksi kentang yang kualitas nomor satu, cuma tadi terkendala marketing, dan harga,” kata Syafril.

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini menyebutkan, apabila dirinya bersama Fahrori terpilih, maka petani adalah salah satu yang akan menjadi perhatian. Dengan cara membentuk asosiasi petani kentang yang diikuti dengan pendirian koperasi.

“Sekarangkan mereka mendapat keuntungan kecil karena bnyak tengkulak-tengkulaknya, karena tidak ada Koperasi jadi mereka tertekan. Kasian, padahal mereka bisa hidup sejahtera dengan hasil kentangnya,” katanya.

“Ini salah satu fokus kita, karena ini adalah komoditas unggulan kita di Kerinci. Harus di berikan perhatian supaya petani bisa sejahtera,” tukasnya.***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.