JMSI Lahat Gerak Cepat Susun Strategi Basmi Hoaks

Editor: Rahmad

Bentuk sinergitas itu akan membuat program terkait pembangunan. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lahat mulai bergerak dalam menyusun strategi untuk bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) setempat, terutama menciptakan Lahat yang kondusif.

Bentuk sinergitas tersebut akan membuat program terkait pembangunan di Kabupaten Lahat.

Ketua JMSI Pengcab Lahat, Robiansyah mengatakan Pemkab Lahat banyak membuat regulasi yang berkenaan dengan proses pembangunan ataupun layanan publik.

Untuk itu, JMSI Pengcab Lahat, bisa menjadi peran penting sebagai corong informasi kepada masyarakat.

“Untuk itu, sebagai bagian dari elemen bangsa, kalaborasi dan sinergi dibutuhkan supaya kita bersama-sama memiliki tanggung jawab bersama dalam mengedukasi masyarakat dan bersama sama membangun Kabupaten Lahat,” kata Robiansyah, Rabu (7/7/2021).

Roby menilai kehadiran JMSI Lahat di era kemajuan teknologi informasi ini sungguh sangat penting. Karena hal ini menjadi salah satu cara ampuh dalam menangkal informasi hoaks.

“Salah satu sinergi kita terhadap pemerintah adalah ingin sama-sama membangun Lahat, salah satunya adalah JMSI akan berupaya menangkal informasi hoaks,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homaini menyebutkan JMSI adalah rekan, karena selalu siap untuk bersinergi dengan pemerintah. Tak ayal, DPRD Lahat akan menyambut baik program-program dari JMSI Lahat.

“Luar biasa, setelah dilantiknya kepengurusan JMSI Lahat pada 29 Juni 2021 kemarin, tentunya prospek untuk bersinergi dengan pemerintah terutama dalam membangun Lahat dapat terwujud. Sehingga Lahat kedepannya terus Ber Cahaya,” kata Fitrizal.

Tak hanya Ketua DPRD Lahat saja, Dandim 0405 Lahat, Letkol Syawaf Al Amin SE menyambut baik program dari JMSI Lahat. Bahkan, JMSI Lahat diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Lahat.

“Kita siap mendukung program program dari JMSI Lahat. Karena JMSI ingin bersinergi dengan kita dan tentunya kita pun juga ingin bersinergi dengan JMSI. Apalagi program dari JMSI Lahat adalah ingin bersama- sama membangun Kabupaten Lahat, sehingga Lahat terus Bercahaya,” ucapnya. (*)

Kategori Daerah

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.