JMSI Sumbar Terbentuk, Syahrial Aziz Plt Ketua

Penulis : JMSI Sumbar
Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Untuk memperkuat keberadaan esensi media online di tengah masyarakat Indonesia, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Barat (Sumbar) didirikan.

Pembentukan JMSI Sumbar disepakati dalam rapat yang digelar di salah satu kafe, di kawasan GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Senin (17/2/2020).

JMSI Sumbar dibentuk menindaklanjuti deklarasi JMSI di Kota Banjirmasin, 8 September 2020, di salah hotel berbintang di Kota Banjarmasin.

Tujuan pembentukan ini dalam rangka mewujudkan mewujudkan perkumpulan yang benar-benar mau mengayomi dan memberi kenyamanan pada perusahaan media (di luar Dewan Pers), dalam mengimplementasikan UU Pokok Pers di Indonesia.

Sejalan dengan itu dibutuhkan suatu perkumpulan yang jelas dan terstruktur, untuk mempercepat proses kelengkapan administrasi di Dewan Pers secara nasional.

Dari hasil musyawarah bersama, disepakati Yal Aziz sebagai pemegang mandat mejadi Ketua JMSI Sumbar, didampingi Fitratul Hayat sebagai sekretaris dan Taf Chaniago sebagai bendahara.

Selaku ketua terpilih, Yal Aziz berharap cita-cita menjadi perusahaan pers yang independent dan profesional dapat terwujud.

Musyawarah pembentukan JMSI Sumbar dihadiri oleh Yal Aziz (tabloidbijak.com), Taf Chaniago (impiannews.com), Dafit (laksusnews.com), Deni (goasia.com), Danil (fokussumatera.com), Sukra (sumateraline.com), Micke (jurnalandalas.com), Hari (kupasonline.com), Thamrin (andalastime.com), Hendrizon (maklumatnews.com), Ad Firma (sumbarnet.com), Nal Koto (nusantaranews.net), Dicky Osmond (dirgantara.co.id), Baim (infonusantara.com), Syafrizal (mediawawasan.com), M. Fikri (jelajahnews.com), Lisa (lenterasumbar.com) dan Yuliadi Chandra (utusansindo.com). #

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.