Jokowi Akan Hadir Munas Kadin, Arsjad Rasid Makin Menguat..

LAPORAN : Mursyid Sonsang
INFOJAMBI. COM – Presiden Jokowi akan membuka Munas Kadin VIII di Bali, Juni 2021 mendatang. “Presiden akan hadir secara langsung pada MUNAS VIII yang akan diselenggarakan secara hybrid. Beliau menyarankan untuk dilaksanakan pada minggu pertama Juni 2021 di Bali, di tempat yang terbuka,” ungkap Ketua Umum Kadin, Rosan P Roeslani usai bertemu Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Dipilihnya Bali sebagai tempat pelaksanaan Munas dinilai sebagai bentuk dukungan untuk bangkitnya perekonomian Bali yang sektor pariwisatanya terdampak signifikan selama pandemi.

Caketum terpilih diharapkan dapat memperkuat fungsi dan peranan Kadin sebagai mitra Pemerintah dan dapat membantu memperkuat perekonomian Indonesia.

“Presiden juga menyampaikan dalam pemilihan Caketum, Pemerintah dalam posisi netral. Beliau berharap agar kompetisi dapat berjalan secara sehat dan akan mendukung siapapun Ketua Umum yang terpilih nantinya dan siapapun yang menang harus saling merangkul kembali,” ungkapnya.

Selain melaporkan mengenai rencana Munas, Ketua Umum Kadin Indonesia juga melaporkan perkembangan pendataan program Vaksinasi Gotong Royong yang dibuka sejak 28 Januari 2021  hingga 10 April 2021, dimana tercatat sebanyak 17.387 Perusahaan telah mendaftar dengan 8,6 juta orang sasaran vaksinasi.

Rosan mengatakan, vaksin yang akan digunakan adalah Sinopharm dan Sputnik. Sementara pelaksanaan vaksinasinya diharapkan akan dilakukan pada minggu ketiga Mei 2021.

Dalam kesempatan itu, lanjut dia, Presiden juga menyampaikan harapannya agar vaksinansi dapat segera dilakukan sehingga  meningkatkan kepercayaan bagi para pekerja dan rasa aman sehingga diharapkan produktivitas dapat kembali normal.

Dikatakan Rosan, selain pelaksanaan Munas dan program vaksinasi gotong royong, pertemuan juga mendiskusikan perkembangan ekonomi dan target perekonomian yang ditetapkan Pemerintah.

Biasanya setiap Munas yang paling menjadi perhatian pemilihan ketua. Apalagi Rosan tidak maju lagi sebagai ketua umum dan diangkat jadi Dubes di Amerika Serikat.

Caketum yang sudah terang terangan untuk maju dan bertemu dengan pengurus daerah Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie. Keduanya  sudah mengunjungi beberapa kadin daerah untuk mencari dukungan.

Kedua calon ini pengusaha sukses dan konglomerat. Bedanya Arsjad Rasid memulai dari bawah dan membangun usahanya sendiri. Sementara Anindya Bakrie melanjutkan usaha dari ayahnya Bakrie groub

Anindya Bakrie saat ini menjabat sebagai Waketum Kadin bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin. Dia merupakan putra Aburizal Bakrie yang pernah menjadi Ketum Kadin dua periode (1994-1999 dan 1999-2004). Di bisnis, Anindya menjabat CEO & President Director PT Bakrie and Brothers Tbk.

Sementara Arsjad Rasjid dikenal berkecimpung di dunia tambang. Dia saat ini menduduki posisi Dirut PT Indika Energy Tbk dan pernah menjabat berbagai posisi dan komisaris di anak usaha Indika, seperti Kideco, Tripatra, dan Petrosea.

Arsjad sendiri berpeluang besar memenangkan Ketum Kadin ini, selain didukung Roslan juga Bahlil ( Kepala BKPM) serta sebagian besar Kadin Daerah. ” Kita mendukung Bung Arsjad, beliau sukses sebagai pengusaha dan punya program mengayomi pengusaha daerah,” ujar Usman Suleiman, Ketua Kadinda Provinsi Jambi.|||

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Uncategorized

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.