Jubir Satgas Batanghari Ajak Warga Hidup Sehat Ditengah Covid-19

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – dr Elfie Yennie, selaku juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengajak masyarakat di Kabupaten Batanghari upayakan hidup sehat di tengah pandemi.

Elfie Yennie mengatakan, pentingnya  mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, untuk itu marilah seluruh masyarakat saling menjaga dan mengingatkan atas kedisplinan mematuhi protokol kesehatan.

“Kuncinya ada tiga hal yang perlu diterapkan, agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat harus menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak minimal satu hingga dua meter,” kata Elfie Yennie, Senin (9/11/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 juga mengajak bagi masyarakat diupayakan jangan terlalu lama berada di ruang tertutup. “Khususnya yang tidak memiliki ventilasi, itu dihindari,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Elfie Yennie menganjurkan masyarakat untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan status kesehatan.

“Tentu saja dengan berolahraga, berjemur di pagi hari, konsumsi sayur, buah, susu dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, untuk menambah imunitas tubuh Elfie Yennie juga mengajak masyarakat untuk mengomsumsi jahe, kunyit dan rempah-rempah lainnya.

“Tanaman obat lain juga bisa, terutama yang direkomendasikan oleh BPOM,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.