Jumawarzi Ditahan, Gerindra Jambi Serahkan Proses Hukum

PENULIS : BAMBANG SUBAGIO
EDITOR : DORA

Sutan Adil Hendra

INFOJAMBI.COM – Partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum, soal ditahannya anggota DPRD Tebo yang juga kader Partai Gerindra, Jumawarzi, oleh penyidik Kejaksaan Negeri Tebo, Jambi, Selasa (15/10/2019).

Jumawarzi ditahan di Lapas Klas II/B Muara Tebo dalam kasus dugaan penggunaan gelar akademik palsu. 

“Karena sudah memasuki ranah hukum, Gerindra Jambi  menghargai dan menyerahkan sepenuhnya kepada  proses hukum,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH), Jumat (25/10/2019).

Gelar sarjana yang dipakai Jumawarzi pada kartu keluarga, kartu tanda penduduk dan surat izin mengemudinya diduga diperoleh dengan cara tidak sah.

Gelar Sarjana Hukum itu dibeli Jumawarzi dari seorang mantan rektor, sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta. Untuk mendapatkan gelar itu Jumawarzi membayar 30 juta rupiah.

Anggota DPRD Tebo dari Partai Gerindra ini resmi ditahan penyidik Kejaksaan Negeri Tebo, terhitung sejak 15 Oktober 2019.

Jumawarzi melalui kuasa hukumnya sudah mengajukan gugatan pra-peradilan.

SAH menambahkan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai AD/ART partai, apabila sudah keluar putusan hukum berkekuatan tetap (inkracht). 

“Kalau sudah jelas melanggar dan ada putusan inkracht, tidak bisa diteruskan lagi. Pasti ada sanksi dari partai, karena ancaman hukuman kasus itu di atas lima tahun,” ujar SAH seraya menyebut kasus gelar akademik palsu itu merugikan Dapil II Tebo. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.