Juniwati : Rumah Singgah di Jakarta Terwujud Tahun Depan

Hj Juniwati Mascjhun Sofwan

INFOJAMBI.COM – Senator Provinsi Jambi, Juniwati Mascjhun Sofwan, meminta agar pendirian rumah singgah di Jakarta, segera direalisasikan pada tahun 2018.

Pendirian rumah singgah itu, diharapkan bisa mengatasi permasalahan over capacity kantor perwakilan Provinsi Jambi di Jalan Cidurian, Menteng, Cikini Jakarta Pusat.

“Selama ini, sering kita dengar laporan warga Jambi yang sakit dan dibantu menginap di Mess Jambi. Tapi, kamar yang disiapkan untuk mereka (sakit) telah penuh. Terus, kemana warga Jambi itu, akan diinapkan, apalagi mereka dari kalangan yang tidak mampu,” ujar anggota komite I DPD RI itu di Jakarta, Senin (2/10).

Menurut Juniwati, rumah singgah yang difasilitasi lengkap dengan petugas medis, bisa mewujudkan harapan Gubernur Jambi Zumi Zola.


“Rumah singgah lengkap dengan petugas medis, agar apa yang diharapkan Gubernur itu, lebih terasa, lebih kelihatan wujudnya. Saya sangat mengapresiasi itu, jika di tahun 2018 nanti rumah singgah itu sudah bisa diwujudkan,” jelasnya.

Juniwati berharap agar pembangunan rumah singgah sebaiknya dibangun di lokasi baru. Perlu dipertimbangkan rencana pembangunan rumah singgah dengan meningkatkan fungsi dan fisik asrama mahasiswa di wilayah Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

“Demi kenyamanan, saran saya sebaiknya adik-adik mahasiswa dan kenyamanan pasien di rumah singgah itu juga, dicarikanlah lokasi baru dengan mempertimbangkan semua aspek. Termasuk dana, hukum dan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Rumah sakit yang biasa menjadi rujukan,” ujarnya. ( Bambang Subagio – Jakarta )

Kategori Nasional

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.