Selasa, 23 Mei 2017 | 06:11

Juventus Raih Tropi Coppa Italia Tiga Kali Berturut- Turut

Juventus menjuarai ajang Coppa Italia musim 2016/ 2017

Klub raksasa Serie A Italia si Nyonya Tua– julukan Juventus- menunjukkan keperkasaannya di sepak bola Italia dengan mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 pada final Coppa Italia  2016/ 2017. Ajang final piala Italia yang sekarang dinamakan TIM Cup ini berlangsung di stadion Olimpico, kota Roma. Ini adalah kali ketiga berturut- turut tim asuhan Massimiliano Allegri meraih gelar juara Coppa Italia dan mereka mencetak rekor sebagai klub Italia pertama yang berhasil menggondol gelar juara tiga kali berturut- turut.
Kedua gol Juventus terjadi di babak pertama yang dicetak oleh kedua bek calon kuat peraih scudetto 2016/2017 ini, yaitu bek asal Italia, Leonardo Bonucci dan mantan bek FC Barcelona asal Brazil, Dani Alves.
Dari awal pertandingan dimulai, kedua klub sudah saling menyerang. Namun pada menit ke 12 memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Lazio, Alves menyambar umpan silang dari Alex Sandro dan melepaskan tendangan gledek yang terlebih dulu menyentuh tanah ke gawang Lazio yang dikawal oleh Strakosha dan menghasilkan gol. Di menit ke 25, penjaga gawang Lazio kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri setelah Bonucci menjebol gawangnya. Lagi lagi Alex Sandro punya andil dalam terjadinya gol kedua peraih scudetto terbanyak ini. Gol Bonucci ini diawali sepak pojok yang diambil oleh Dybala yang disambut oleh Alex Sandro dan lalu disambar oleh Bonucci.

 

Dengan raihan ini, Juventus juga tercatat sebagai klub terbanyak yang memenangkan Juara Coppa Italia, yakni sebanyak 12 kali sejak dimulainya ajang ini di tahun 1922. Juventus kemungkinan besar juga akan meraih prestasi lain di minggu ini. yaitu dengan memenangkan Scudetto- juara liga Serie A. Jika berhasil mengalahkan tim papan bawah Crotone yang akan berlangsung pada Minggu (21/05/2017) bisa dipastikan rival terdekat Juve dalam memperebutkan gelar liga tertinggi di Italia ini, AS Roma akan gigit jari. Mustahil bagi Roma untuk mengejar ketinggalan mereka yang saat ini selisih 4 skor dengan dua pertandingan sisa. Jika Juventus menang, ini kali keenam secara beruntun mereka meraih gelar Scudetto.
Klub milik keluarga Agnelli ini juga berkemungkinan besar bisa meraih treble winners, jika bisa mengalahkan Real Madrid di final piala Champion yang akan berlangsung di kota Cardiff, Inggris pada 4 Juni mendatang.

Laporan: Lery Ridha Daulay

Kategori Olahraga dan Trend

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.