Kabar Gembira !!! Bulog Jual Sembako Murah, Terutama Gula…

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Mengantisipasi melonjaknya harga beberapa komoditi akhir-akhir ini, terutama gula pasir, Bulog Kanwil Jambi menggelontorkan gula ke pasaran dengan harga Rp.12.500 /kg.

Untuk mengantisipasi pembelian gula dalam jumlah besar, penjualan dibatasi hanya dua kilogam untuk setiap orang.

Operasi Pasar (OP) ini menggandeng Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi melalui Toko Tani Center dan Rumah Pangan Kita (RPK), serta Toko TPID di Pasar Angso Duo dan Pasar Talang Banjar.

“Tahap awal didistribusikan 200 ton gula,” kata Kakanwil Bulog Provinsi Jambi, H Bachtiar AS.

Bulog Jambi juga menjual komoditi lainnya. Beras medium kemasan 50 kg dijual Rp 8.600/kg, kemasan 5 kg dijual Rp 47.250 dan kemasan 10 kg dijual Rp 94.500. Selain itu juga ada beras premium.

Disamping gulan dan beras, Bulog Jambi menjual pula tepung terigu dengan harga Rp 8.500 /kg, minyak goreng seharga Rp 12.500 /liter dan daging Rp 80.000 /kg.

Bachtiar berharap OP ini dapat membatu masyarakat dalam situasi menghadapi wabah covid-19 ini. Apalagi bulan suci Ramadhan sudah dekat.

“Stok kita cukup. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi support, termasuk Tim Satgas Pangan Provinsi jambi yang ikut mengawal dan memonitor ketersediaan bahan pangan di Jambi,” ujar Bachtiar. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.