Kabar Menyejukkan… Lima Hasil Uji Swab Negatif, Termasuk Pasien 01

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Pasien positif coronavirus disease 2019 (covid-19) nomor satu di Provinsi Jambi, menunjukkan pertanda sembuh. Hasil uji swab pasien ini sudah keluar, dan dinyatakan negatif.

Pasien 01 ini masih berada di ruang isolasi RSUD Raden Mattaher, karena masih menunggu satu kali uji swab lagi.

Perkembangan ini diungkapkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, di Kantor Gubernur Jambi, Jumat (17/4/2020).

Johansyah mengungkapkan, isteri dari pasien 02 asal Kabupaten Kerinci juga sudah keluar hasil uji swab-nya. Hasilnya negatif.

Pasien 02 ini masih diisolasi di RSUD H MA Thalib, di Kota Sungaipenuh. Meski negatif, pasien dalam pengawasan ini juga akan diuji swab lagi.

Hasil uji swab yang sudah keluar lainnya, adalah terhadap dua anak usia 8 dan 11 tahun di Kabupaten Merangin. Dua anak sopir pengusaha di Bungo ini juga akan menjalani uji swab tahap kedua.

Berikutnya, karyawan pasien 03, orang dalam pemantauan (ODP) dirawat di RSUD H Hanafi Muarabungo, juga sudah keluar hasil uji swabnya.

Hasil uji swab terhadapa laki-laki berumur 31 tahun ini juga negatif. Pasien ini sudah dua kali menjalani uji swab, dan dinyatakan sehat.

Menurut Johansyah, pasien-pasien yang dinyatakan sehat dan dibolehkan pulang tetap akan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Johansyah juga mengungkapkan, guna mendukung tugas tim medis, Provinsi Jambi kembali mendapatkan bantuan alat rapid tes.

Bantuan rapid tes kedua ini berjumlah dua ribu unit, sementara sebelumnya Provinsi Jambi mendapat alat rapid tes 2.400 unit. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.