Kadis PdK: Sekolah Daring Dimasa Pandemi Antisipasi Penularan Covid 

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batanghari Jambi Agung Wihadi Minggu (1/11/2020), saat dikonfirmasi via ponselnya menjelaskan bahwa, dengan sekolah daring yang diterapkan oleh pemerintah, bertujuan agar penyebaran wabah virus corona tidak sampai kesekolah-sekolah.

Menurutnya, sekolah daring sangat efektif mengantisipasi penyebaran virus corona. “Para pelajar, apalagi anak SD, SMP sangat rentan dengan wabah penyakit. Pemerintah mengeluarkan aturan sekolah daring menurut saya itu bagus,” kata Kadis PdK Batanghari Agung Wihadi.

Agung Wihadi mengimbau agar orang tua murid juga memperhatikan kegiatan belajar anak-anak dirumah.

“Masa pandemi ini, orang tua wali murid juga ikut berperan mengawasi anak-anaknya dirumah. Jangan biarkan anak- anak leluasa bermain diluar rumah. Karena tujuan sekolah daring ini supaya anak-anak dirumah saja,” tegasnya.

Disinggung jika Kabupaten Batanghari Jambi masuk kategori daerah sehat, aman dari covid-19? Agung Wihadi menjelaskan, jika masuk zona hijau atau wilayah sehat covid, pemda tetap mengacu pada pemerintah Provinsi Jambi.

“Jika sudah masuk katagori sehat Covid, Pemda tetap berkoordinasi dengan pihak Provinsi. Jika diperbolehkan sekolah tatap muka, maka kita laksanakan. Namun sebaliknya jika belum diperbolehkan kita ikuti saja aturannya. Saya berharap, covid segera hilang. Diharapkan kita semua tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 kemana saja dan kapan saja,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.