Rabu, 14 November 2018 | 18:34

Kadus Sungai Ayam Sampaikan Harapan ke Dandim Tanjab

Laporan Tim Liputan

Kadus Sungai Ayam dan Dandim 0419/Tanjab (ist)

INFOJAMBI.COM — Kedatangan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf M. Arry Yudistira, Senin (29/10/2018) ke lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) benar-benar dijadikan warga sebagai kesempatan untuk menyampaikan segala kondisi.

Seperti Hasan Basri, Kepala Dusun Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Dia menyampaikan harapannya agar akses jalan yang sedang dikerjakan ke depannya dapat ditambah jaraknya.

“Kami berharap ini akan terus untuk menambah jarak akses jalan yang sedang dibangun, termasuk jembatan sehingga warga disini benar-benar memiliki kemudahan dalam aktifitas terutama perekonomian,” ungkapnya kepada Dandim.

Sementara Dandim menerangkan, jika jalan yang dibangun itu berjarak 2, 5 kilometer tentunya bertahap karena sesuai rencana. Namun masalah jembatan belum masuk didalamnya.

“Jalan itu panjangnya 2,5 kilometer, kita berharap dilanjutkan lagi untuk menambah akses 1,5 kilometer lagi sehingga penuh 6 kilometer. Lalu untuk jembatan itu memang tidak ada di dalam rancangan. Jembatan itu penghubung jalan yang sedang kita bangun,” jelas Dandim.

“Tetapi kami akan sampaikan pemerinta kabupaten, Insya Allah ke depan ada jawaban untuk itu,” tambahnya.

Harapan Warga Dusun Sungai Ayam kepada pemerintah daerah untuk melanjutkan kegiatan TMMD tahun ke depan. Pasalnya dengan terbangun jalan penghubung Sungai Ayam ke PT Borneo hingga Desa Sinar Kalimantan dapat memperdek jarak tempuh ke ibu kota Kecamatan.

“Untuk sampai ke Mendahara butuh waktu satu jam naik pompong. Padahal jika jalan selesai jarak tempuh hanya 4 kilometer,” timpal Hasan. ***


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.