Selasa, 19 Juni 2018 | 23:26

KAHMI Harus Jadi Pelopor Persatuan

Laporan Bambang Subagio

Jusuf Kalla, Zulkifli Hasan dan Bambang Soesatyo

INFOJAMBI.COM – Ketua MPR RI. Zulkifli Hasan dan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, dilantik sebagai anggota Dewan Pakar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), dalam acara pelantikan Pengurus dan Presidium KAHMI, di Jakarta, Minggu (11/3) malam. Sedangkan Ketua Dewan Pakar dipegang Mahfud MD.

Hadir dalam pelantikan Pengurus dan Presidium KAHMI Wapres Jusuf Kalla yang dilantik sebagai Ketua Dewan Etik, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menristekdikti Mohamad Nasir, Gubernur DKI Anies Baswedan, Mahfud MD, Akbar Tanjung, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, serta undangan lainnya.

Usai dilantik, Zulkifli Hasan, mengaku, amanat sebagai dewan pakar KAHMI bukan hal ringan. Menurutnya, KAHMI harus menjadi pelopor persatuan dalam atasi kasus-kasus mengadu domba masyarakat kerap terjadi dan dibutuhkan kerjasama dan tentu kesungguhan pertahankan NKRI.

“KAHMI harus menjadi pelopor persatuan, dalam mengatasi kasus-kasus mengadu domba masyarakat kerap terjadi,“ katanya.

Zulhas menambahkan, KAHMI harus jadi gambaran, keberagaman itu bisa jadi kekuatan. Walau semua partai ada di KAHMI, tapi tetap satu dan kompak untuk Indonesia.

“Menghadapi tahun politik, KAHMI harus berada paling depan untuk tegaskan, bahwa pilihan boleh beda, tapi merah putih kita sama,” ujarnya.

Sementara Ketua DPR, Bamsoet meminta KAHMI, untuk selalu bersikap kritis terhadap berbagai persoalan bangsa. Sikap kritis KAHMI dapat menjadi vitamin dan energi besar, baik bagi Pemerintah dan DPR, untuk selalu berpikir dan bekerja demi kepentingan rakyat.

“Kritik bukan hal yang tabu. Justru kritik dibutuhkan untuk mewujudkan good governance di Negara kita yang tercinta ini. KAHMI jangan segan untuk memberikan kritik serta solusi bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.