Kain Tenda Pemkab Merangin Dibakar Orang Tak Dikenal

INFOJAMBI.COM — Acara adat yang digelar di Lapangan Kayu Batu, Kecamatan Tabir, Merangin, Jambi, seyogyanya untuk menyatukan kemajuan adat.

Namun tampaknya tercoreng dengan insiden kurang mengenakkan. Kain tenda milik Pemkab Merangin diduga dibakar oleh oknum tidak bertanggung jawab, Rabu (18/10/2017) malam.

Insiden terjadi saat pentas tempat acara adat tidak dijaga oleh panitia, satu malam jelang acara dimulai. Kejadian ini merugikan panitia dan Pemkab Merangin selaku pemilik aset daerah.

Insiden tersebut sempat heboh di media sosial Facebook. Banyak komentar positif dan negatif dilontarkan netizen atas unggahan pemilik akun Samsiah.

“Nak nguji nguji umon (mirip) kah, anggap remeh be, Acara acara awak, awak lah yang menghancurkan,” tulis Samsiah.

Seorang warga Tabir, Udin, sangat menyayangkan insiden tersebut. Kejadian itu merugikan nama baik Kecamatan Tabir. Dia berharap insiden seperti itu tidak terulang lagi.

“Saya menyayangkan insiden ini, apalagi ini acara adat, mengangkat nama daerah. Harapan saya ini tidak terulang lagi, ini juga sebagai pembelajaran kedepan,” ujar Udin.

Kini kasus pembakaran kain tenda Pemkab Merangin ini diusut oleh Polsek Tabir.

Kapolres Merangin melalui Kanit Reskrim Polsek Tabir, Aipda P Silalahi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya sudah mengecek lokasi pembakaran kain tenda Pemkab Merangin itu.

“Laporannya sudah kami terima. Saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Silalahi singkat. (Jefrizal — Merangin)

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.