Senin, 20 Mei 2019 | 23:54

Kajati Jambi Resmikan Gedung Kejaksaan Negeri Merangin

PENULIS : TEGUH
EDITOR : M ASRORI S

Wabup Merangin, H Mashuri (kiri) turut menyaksikan penandatanganan prasasti peresmian gedung Kejari Merangin oleh Kajati Jambi Andi Nurwinah (foto/Teguh).

INFOJAMBI.COM – Wabup Merangin, H Mashuri, sangat mengapresiasi atas peresmian gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi (Kajati) Jambi, Andi Nurwinah, Kamis (16/5/2019).

Dikatakan wabup, dulu Kejari Merangin bernama Kejari Bangko, seiring dengan kemajuan Kejari dan megahnya gedung baru yang dimiliki, berubah menjadi Kejari Merangin.

“Kami belum mampu memberikan hibah yang lebih besar kepada Korps Adhyaksa, tapi ini tidak mengurangi rasa kerjasama yang baik, berupa aksi nyata mendampingi pembangunan di Kabupaten Merangin,” ujar Wabup.

Melalui kerjasama pendampingan itu, lanjut wabup, berbagai kegiatan pembangunan akan terhindar dari kesalahan hukum. Untuk itu wabup, berterimakasih kepada Kajati Jambi dan Kejari Merangin, atas kerjasama tersebut.

Sementara itu Kajati Jambi, Andi Nurwinah, minta Kejari Merangin, H Haryono, bisa meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan pihak hukum lainnya dan stek holder, sehingga penegakan hukum di Merangin bisa berjalan lebih baik.

“Di Kejari Muaro Jambi telah berhasil menyelamatkan aset-aset pemerintah yang dimiliki/dikuasai orang lain. Jika aset Pemkab Merangin ada yang dikuasai pihak tidak bertanggungjawab, kami siap membantu,” ujar Andi Nurwinah.

Kajati Jambi berharap, gedung Kejari Merangin yang telah diresmikan, tidak hanya menjadi bangunan kokoh, tapi menjadi payung yang teduh dalam menjalankan tugas dan kewenangan.

Kejari Merangin, tegas Andi Nurwinah, harus mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pelayanan publik yang baik dalam penegakan perkara hukum di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Sedangkan Kajari Merangin, H Haryono, mengatakan, gedung Kajari Merangin yang diresmikan merupakan sumbangan negara untuk kabupaten dan masyarakat Merangin.

“Kejari Merangin bersama Pemkab Merangin selalu bersama memantau penggunaan dana ADD dan dana desa. Terima kasih Pemkab Merangin atas hibah dari 2017 gedung di sebelah gedung utama, 2018 gedung utama dan 2019 Pemkab Merangin kembali menghibahkan untuk perlengkapan kantor Kejari,” ujar H Haryono.

Hadir dikesempatan itu, Kajari dan bupati/walikota se-Provinsi Jambi serta para pejabat dijajaran Pemkab Merangin.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.