Kamis, 23 Mei 2019 | 16:18

Kakanwil Kemenag, Jamin UNBK di MAN 2 Jambi Tetap Terselenggara

Penulis : Tim Liputan
Editor : M Asrori S

Kakanwil kemenag Provinsi Jambi, H Muhammad, (dua) dari kanan, saat meninjau gedumng MAN 2 Jambi yang terbakar.

INFOJAMBI.COM – Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Drs H Muhamad,M.Pd.I, Sabtu pagi (9/3/2019), meninjau lokasi musibah kebakaran gedung Laboratorium TIK MAN 2 Jambi, terletak di jalan Adityawarman The Hok Sukorejo Kota Jambi.

Kebakaran selain mengahanguskan gedung Laboratorium juga ratusan unit komputer juga ikut terbakar. Peristiwa itu terjadi, Sabtu (9/3/2019) dini hari, sekitar pukul 00.20 wib. seperti yang dialnsir Inmas Kakawail Kemenag Provinsi Jambi dan sejumlah media, Sabtu (9/3/2019).


Sebelum api membesar dan petugas Damkar Kota Jambi tiba di lokasi, warga sekitar sudah berupaya membantu untuk memadamkan api. Satu jam kemudian api baru dapat dijinakkan oleh petugas, setelah delapan unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi MAN 2 Jambi.

Kakanwil Kemenag H Muhammad, mengatakan, terkait musibah kebakaran itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, terutama menyangkut penyelenggaraan UNBK yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“UNKB di MAN 2 Jambi yang akan diikuti 388 siswa, dijamin tetap dapat diselenggarakan,” tegas Muhammad.

Kakawil juga akan terus memantau persiapan hingga terselenggaranya UNBK di MAN 2 Jambi, 13 Maret 2019 mendatang.

Solusinya, peserta UNBK MAN 2 Jambi akan menggunakan fasilitas Laboratorium TIK MTsN 2 Jambi, yang terletak besebelahan tak jauh dengan MAN 2 Jambi.

Kepastian itu disampaikan Kepala MTsN 2 Jambi, Drs H Imtaz Mona, bahwa pihaknya siap memfasilitasi siswa MAN 2 Jambi melaksanakan simulasi dan UNBK.

”Kami siap menfasilitasi siswa MAN 2 Jambi untuk melaksanakan simulasi dan pelaksanaan UNBK di tempat kami,” ujar Imtaz Mona.

Fasilitas yang tersedia di MTs Negeri 2 Kota Jambi, ada empat unit gedung, terdiri dua unit gedung laboratorium TIK dan dua unit gedung labor IPA dengan fasilitasnya berupa komputer, server serta meubelairnya.

Sementara siswa MAN 2 Kota Jambi peserta UNBK juga akan meminjamkan 150 unit laptop, untuk men-backup peralatan UNBK.

Kepala MAN 2 Jambi, Ambok Vera, dalam keterangannya mengatakan, peristiwa musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.20 wib dini hari, Sabtu (9/3/2019).

“Akibat musibah tersebut, satu unit gedung Laboratorium TIK rusak berat, 138 unit PC dan laptop, lima unit server, AC 6 unit dan meubelair 140 unit, semua ludes terbakar.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.