Kalau Ada Wartawan PWI Minta-minta THR, Ilham Bintang: Bisa Saya Pecat

Editor: Rahmad

Ilham Bintang

INFOJAMBI.COM – Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia atau DK-PWI akan menindak secara tegas dan terukur jika ada wartawan anggota PWI meminta-minta tunjangan hari raya atau THR.

“Sanksi yang akan dijatuhkan bisa sampai pemecatan bagi yang terbukti meminta-minta THR, dengan modus dan alasan apapun,” ujar Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang di Jakarta, Kamis (6/5/2021)

Kata Ilham, semua pihak diimbau agar tidak melayani surat permohonan bantuan THR dari perorangan maupun mengatasnamakan organisasi PWI.

“Abaikan dan laporkan kepada pengurus PWI setempat. Lapor polisi lebih pas. Lebih berpahala apabila tuan-tuan membantu atau menyedekahi anak yatim dan kaum dhuafa pada umumnya,” katanya.

Ilham memastikan bakal menindaklanjuti jika menerima laporan tersebut. Menurutnya, meminta-minta THR adalah tindakan yang jelas melanggar semua aturan organisasi.

“Pelanggaran itu mulai dari PD/PRT, KEJ, dan Kode Perilaku Wartawan PWI,” ucap Ilham.

Hal ini sekaligus untuk menghindari penipuan dan penyalahgunaan profesi wartawan oleh para oknum yang mengaku-ngaku sebagai wartawan ataupun organisasi pers.

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.