Kampung Tangguh Pauh Menang Diluncurkan

Penulis : Jefrizal || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Masyarakat Kabupaten Merangin harus selalu tangguh.

Tangguh dalam keamanan, ketertiban dan tangguh dalam meningkatkan ekonomi keluarga, serta bebas dari narkoba dan virus corona.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin, H Mashuri, ketika menghadiri peluncuran Kampung Tangguh Andalan Desa Pauh Menang, Kecamatan Pamenang, bentukan Polres Merangin, Jum’at (26/6/2020).

‘’Pemkab Merangin mengapresiasi diluncurkan Kampung Tangguh Andalan ini. Terima kasih Pak Kapolres yang telah memprakarsai terbentuknya Kampung Tangguh Desa Pauh Merangin,’’ ujar Wabup.

Menurut Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi, tujuan utama dibentuknya Kampung Tangguh agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran covid-19.

Kampung Tangguh akan mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing, sehingga Merangin bersih dari covid-19.

‘’Semua berawal dari Kampung Tangguh Semeru, program unggulan Polda Jawa Timur, sebagai upaya melawan penyebaran covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar,’’ ujar Kapolres.

Program ini diadopsi secara nasional dengan nama Kampung Tangguh Nusantara, karena dianggap efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal covid-19.

Pada peluncuran Kampung Tangguh itu, Wabup bersama Kapolres membagikan helm kepada perwakilan masyarakat, agar selalu tertib berlalu lintas. ***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.