Kantongi Surat Dinas Sosial, Pemudik Asal Bandung Malah Terlantar

Penulis : Andra Rawas || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Seorang wanita paruh baya, Yaya (57), asal Bandung, Jawa Barat nekat mudik di tengah wabah covid-19, Sabtu (2/5/2020).

Tapi sayang, sesampai di Jambi, Yaya malah terlantar. Dia ditemukan saat istirahat di Mesjid Nurul Iman, RT 43 Kelurahan Kenali Besar, Kota Jambi.

Yaya ditemukan warga di teras mesjid, membawa sejumlah barang. Dia terlantar setelah mendapat surat dari Dinas Sosial Provinsi Jambi.

Warga sekitar mesjid khawatir pada Yaya yang akan mudik ke Medan, Sumatra Utara, langsung menghubungi gugus tugas Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Yaya akhirnya dievakuasi dari dengan standar penanganan covid-19. Dia sempat minta menginap di Dinas Sosial Provinsi Jambi, tapi tidak diizinkan.

“Kondisi saya sedang kurang sehat. Karena dinas sosial tidak boleh, maka saya ke sini,” ujar Yaya dengan nada kecewa.

Petugas Kecamatan Alam Barajo kemudian menghubungi Dinas Sosial Kota Jambi dan membawa Yaya ke Dinas Sosial Kota Jambi.

“Kami evakuasi karena warga cemas, ibu itu datang dari daerah terpapar covid-19. Nanti dinsos yang mengecek kesehatan ibu itu,” ujar Camat Alam Barajo, Mustari Affandi.

Menurut Mustari, Yaya akan menjalani karantina sebelum melanjutkan peerjalanan ke Medan. Yaya tidak menolak saat dibawa ke dinas sosial. Evakuasi ini sempat menjadi tontonan warga sekitar. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.