Kantor Bupati Kerinci Rusak atau Dirusak ?

Kantor Bupati dan Dinas PU Kerinci dirusak || foto : riko pirmando

KERINCI — Pembangunan Kantor Bupati Kerinci, di kompleks perkantoran Bukit Tengah, Siulakmukai, memprihatinkan. Fasilitas kantor yang baru dibangun satu tingkat ini sudah banyak rusak. Sepertinya disengaja.

Pantauan di lapangan, tidak hanya kantor bupati yang diduga dirusak. Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) juga mengalami hal sama. Kaca kantor pecah, hingga berserakan di luar.

Sudirman, warga setempat, mengungkapkan, kondisi ini baru sebulan terjadi. Sangat disayangkan, karena pembangunan kantor bupati menghabiskan dana Rp 20 miliar lebih. Itupun pembangunannya belum selesai.

“Sudah lebih sebulan rusak. Kami menduga sengaja dipecah oleh orang yang tidak senang. Sampai sekarang belum ada perbaikan dari pemerintah Kerinci,” kata Sudirman.

Sekretaris Dinas PU Kerinci, M Zukri, mengatakan, dana perawatan untuk gedung Kantor Bupati Kerinci tersebut tidak dianggarkan. Dia mengakui kantor itu kini rusak.

“Dana perawatannya tidak ada. Anggaran kami terbatas. Tahun ini hanya ada dana untuk melanjutkan lagi pembangunannya. Pada APBD 2017, dananya sekitar Rp 2 miliar.

“Tahun ini cuma untuk kantor bupati, untuk pembangunan gedung lantai tiga,” jelas Zukri. (infojambi.com)

Laporan : Riko Pirmando || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Birokrasi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.