Minggu, 21 April 2019 | 21:59

Kantor Bupati Merangin Bakal Dijadikan Rumah Sakit

Penulis : Teguh
Editor : M Asrori S

Bupati Merangin H Al Haris

INFOJAMBI.COM – Kantor Bupati Merangin yang terletak di Jalan Jenderal Soedirman, No 01 Bangko, rencananya bakal dimanfaatkan sebagai lahan pelebaran gedung Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol.Abundjani.

Masalah ini mengingat, lahan RSD Kol Abundjani Bangko yang ada sekarang ini sudah mentok, sehingga tidak bisa dikembangkan lagi.


Dipilihnya kantor Bupati Merangin itu, karena lahannya bisa menyambung ke belakang tembus ke komplek RSD yang sekarang ini.

“Kita akan komitmen membesarkan RSD Kol Abundjani Bangko, agar terpenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris, pada apel kedisiplinan di halaman depan kantor Bupati Merangin, Senin (18/3/2019).

Lalu kantor Bupati Merangin akan pindah kemana? Rencananya akan dibangun persis di belakang alun-alun. Sedangkan alun-alun itu sendiri akan dibangun di lahan eks KONI Bumi Masurai yang lama.

“Saya sudah keliling ke beberapa kabupaten/kota di Indonesia. Dimanapun kantor bupati atau walikota itu, berada di kawasan alun-alun. Kita tergetkan pembangunan kantor bupati tersebut pada 2020 sudah bisa ditempati,’’ terang Bupati.

Menurut Al Haris, dibesarkannya RSD itu, targetnya kedepan Kabupaten Merangin akan menjadi pusatnya pelayanan kesehatan, sehingga orang dari manapun nanti bisa berobat ke Merangin.

Untuk itu, Al Haris minta kepada seluruh tenaga medis dan paramedis RSD Kol.Abundjani, bisa bekerja lebih baik, melayani masyarakat dengan senyum dan penuh keikhlasan.

“Saya minta ke Dirut RSD Kol.Abundjani Bangko, tidak ada lagi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di RSD tersebut,’’tegas Bupati.

Sangat kasihan lanjut bupati, tenaga medis dan paramedis yang setiap harinya bekerja keras merawat, memperhatikan dan melayani pasien, statusnya hanya TKS. Bagaimana mereka bisa senyum kalau statusnya hanya TKS, ungkap Al Haris.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.