Jumat, 16 November 2018 | 18:58

Kapolda Ajak Masyarakat Jambi Tertib Berlalunlintas

Laporan Andra Rawas

Kapolda Jambi potong nasi tumpeng dalam rangka HUT Lantas Polri.

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As, memimpin langsung upacara peringatan HUT Lalu Lintas ke 63 tahun 2018, dilapangan utama Polda Jambi, Jum’at (28/9/2018).

Kapolda Jambi mengajak seluruh masyarakat, agar tertib berlalu lintas, guna meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, dari data tahun 2017 dapat dikalkulasikan setiap harinya terdapat 3 kasus yang mengakibatkan luka ringan hingga berat.

“Masyarakat harus lebih tertib dan berhati-hati dalam berlalu lintas, karena tingkat kecelakaan di Jambi begitu besar di tahun 2017, terdapat 1.117 Lakalantas,” kata Irjen Pol Muchlis AS.

Kapolda Jambi dihadapan peserta upacara, menegaskan, berkaca dari data yang ada, rata-rata kecelakaan di dominasi oleh remaja usia pelajar, selanjutnya baru disusul dengan usia lainnya. Penyebab kecelakaan diakibatkan sejumlah persoalan, baik dari faktor manusia maupun faktor lainnya.

“Setidaknya terdapat 35 persen, korban merupakan usia produktif antara 15-22 tahun. Sedangkan penyebabnya, baik factor manusia, kendaraan, jalan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi adanya pemasangan CCTV lalu lintas yang ada di Kota Jambi. Hal itu akan sangat memudahkan dan membuat transparansi lebih jelas, termasuk pungli yang dilakukan oleh oknum polisi.

“Pemasangan CCTV di sejumlah titik di Kota Jambi. Mencegah mal praktek suap dan gratifikasi yang dilakukan oknum polisi lalu lintas,” pungkasnya.

Dalam kegiaatan itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jambi, sebagai bentuk syukur atas dilaksanakannya HUT Polntas Polri.***

Editor : M Asrori S


Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.