Kapolda : Bantu Kami Wujudkan Jambi Aman Nyaman dan Damai

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Menyerap aspirasi, menjalin komunikasi dan memperkenalkan diri sebagai Pejabat baru di Jambi, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo kembali menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Rektor Universitas Jambi.

Silaturahmi berlangsung di Aula Rumah Dinas Kapolda Jambi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dari memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta pengecekan suhu tubuh sebelum memasukin ruangan aula, Kamis (24/12/2020).

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan rasa syukurnya bahwa situasi kamtibmas sampai saat ini aman dan tertib.

“Semoga ini selamanya, sehingga selalu merasa aman, nyaman dan damai. Situasi kamtibmas aman, nyaman dan tertib ini bisa ada karena berkat dukungan masyarakat semua,” katanya.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menambahkan bahwa dirinya tentu belum sempurna, semoga dengan silaturahmi ini dirinya selaku pejabat baru bisa mendengarkan aspirasi, saran dan masukan semua pamangku kepentingan.

“Sehingga dapat membantu kami dalam bertugas untuk mewujudkan Jambi aman, nyaman dan damai,” harapnya.

Turut mendampingi Kapolda Jambi, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan R, Dirintelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Wijatksono, Dirlantas, Kombes Pol Heru Sutupo, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi dan Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian.

Sementara itu, dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Rektor Univesitas yang hadir yakni, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi yang diwakili oleh Datuk Azra’i, Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PW NU) Provinsi Jambi yang diwakili Ketua 1, Dr. H. Rachmat. N

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhamadiyah Provinsi Jambi yang diwakili oleh Sekretaris, Agus setiyono, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi yang diwakili, Buya Arman safaat, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi, Prof. Dr. Hasbi Umar. M.A.

Tokoh Masyarakat Provinsi Jambi dan sekaligus mewakili Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifudin Jambi, Dr. Umar Yusuf, M.HI, Rektor Universitas Jambi (UNJA), Prof. Sutrisno, P.hD, Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi yang diwakili oleh Dekan FEB, Hasan Basri, S.E,.M.E.

Rektor Universitas Batanghari (Unbari) yang diwakili oleh Wakil Rektor 3, Ir. M.Sugihartono, MSi, Tokoh agama Kristen Protestan; Pdt. Josua P. Nababan, Tokoh agama Hindu, I Putu Suratman, Tokoh agama Budha, Usdi, Tokoh agama Khonghucu, Johan Taswin, Ketua Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Pendeta Hutagaol.

Selain itu, Gereja Katholik Georgius, Mujito, Katolik Santa Teresia, Langgeng, Katolik Santa Ratu Rosario, Helmi.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.