Kapolda Berikan Bibit Ikan dan Sembako ke Warga Kumpeh Ilir

Laporan: Andra Rawas || Editor: Rahmad

Kapolda Jambi memberikan bibit ikan ke warga. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Evi Rachmad Wibowo memberikan bibit ikan kerambah di Kumpeh Ilir, Muaro Jambi, Senin (10/5/2021).

Selain memberikan bibit ikan, kapolda juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19

“Penyerahan Bibit Ikan Kerambah tersebut dilakukan Kapolda Jambi dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi dalam rangka pengecekan pembangunan sekat kanal dan pencegahan karhutla di wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Penyerahan bibit ikan kerambah dan pembuatan kerambah tersebut dimaksudkan untuk menambah populasi ikan di areal yang kurang pemijahan dan pembesaran,” ujar Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Jambi beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi didampingi oleh Pj Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Danrem 042 Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli dan Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah.

Kapolda Jambi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tamu undangan yang hadir pada kegiatan hari itu.

“Kami akan mengecek kerambah ikan dan sekat kanal di area HPH PT. Pesona Indah Belantara (PIB) Desa Betung Kec. Kumpeh Ilir, harapan saya agar kita bersama-sama menjaga kerambah dan sekat kanal dalam mengantisipasi terjadinya karhutla,” ujar Kapolda Jambi.

Ia melanjutkan bahwa saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19 dan Kapolda Jambi meminta kepada bapak/ibu untuk menjaga diri dan kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Mendekati akhir bulan suci ramadhan, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin serta selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakannya,” Ucap Alumnus Akpol 1993 tersebut.

Ditempat yang sama, Pj. Gubernur Jambi diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman dalam sambutannya.

“Kita hadir disini dalam memberikan bantuan bibit ikan (restocking ikan) pada lahan gambut. Dimana saat ini kita berupaya dan bekerja sama dalam mengurangi laju kerusakan lingkungan dengan tujuan untuk menata sumber daya alam untuk memajukan ekonomi dan pembangunan nasional. Beberapa kali kita mengalami kebakaran hutan dan lahan yang sangat luar biasa dan merugikan Pemerintah dan masyarakat, saat ini kita bersama berupaya untuk menjaga lingkungan dan mengajak masyarakat untuk peduli dalam pencegahan terjadinya karhutla,” ujar Sudirman.

Sekda Provinsi Jambi kemudian mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Kapolda Jambi yang sudah berupaya dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dan pihaknya berharap sinergitas akan terus terjalin untuk sama2 mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu Kepala Desa Betung M. Rifai, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi beserta rombongan yang sudah datang dan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Betung, bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan selama pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Dalam acara pengecekan pembangunan sekat kanal dan Penyerahan Bibit Ikan Kerambah tersebut juga dihadiri oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

Lalu, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Jambi Temawisman, Kasat Pol PP Kab. Muaro Jambi.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perikanan Kab. Muaro Jambi, Kepala BBPAT Provinsi Jambi Boyun Handoyo, Waka Polres Muaro Jambi dan pejabat utama Polres Muaro Jambi, Camat Kumpeh Ilir, Kepala Desa Betung, Pengurus Bhayangkari Daerah Jambi, Ketua Bhayangkari Cabang Muaro Jambi beserta Pengurus.(*)

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.