Kapolda Buka Latpra Operasi Lilin 2019

Penulis : Andra Rawas
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, membuka Latpra Operasi Lilin 2019, di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi, Selasa (17/12/2019).

Acara ini mengangkat tema ”Melalui Bimtek Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri dalam Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri”.

Hadir dalam acara ini para pejabat utama Polda Jambi, kabag ops, kasat lantas, kasat samapta dan para peserta latihan pra operasi.

Kapolda Jambi, Irjen Muchlis AS berharap latihan pra operasi ini dapat menyamakan persepsi dan cara bertindak, sehingga anggota di lapangan benar-benar mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab yang diembannya, serta meningkatkan kemampuan profesionalitas para personel di lapangan.

Kapolda Jambi menyampaikan, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru yang selalu ditandai dengan meningkatnya aktifitas di pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan tempat rekreasi, melalui operasi ini diciptakan kondisi kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, serta dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus kelancaran arus lalu lintas pada saat arus mudik dan arus balik.

Kapolda menekankan kepada personel yang terlibat Latihan Pra-Ops selalu menjaga fisik dan mental, agar mampu mengemban tugas dengan tupoksi masing-masing, melakukan komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat sekitar, meningkatkan kewaspadaan, melakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan fungsi kepolisian yang terlibat dalam Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2019. ***

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.