Kapolda Cek Paket Sembako Bantuan Covid-19

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Usai memimpin briefing anev Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi, di Posko BPBD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyiabudi bersama Danrem 042/Gapu, Kolonel Kav M Zulkifli dan Kadis Sosial Provinsi Jambi, melakukan sidak ke Gudang Bulog Provinsi Jambi, di Pasir Putih, Kota Jambi, Sabtu (23/5/2020).

Kapolda Jambi dan Danrem langsung masuk ke dalam gudang yang berisi logistik sembako, disambut oleh Kepala Perum Bulog Divre Jambi, Bachtiar AS, dan Kepala Bidang Komersil Bulog Jambi, Yanto.

“Kami datang untuk mengecek paket sembako yang disiapkan pemerintah untuk didistribusikan ke seluruh wilayah di Provinsi Jambi,” kata Kapolda.

Kapolda juga memastikan kualitas. “Tidak ada kurang jumlah barangnya yang akan dikirim ke masyarakat ” ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, tidak ada rekayasa dalam penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat ini.

Dia melihat langsung proses pengepakannya, mulai dari memasukkan barang hingga menjahit, serta menimbang.

“Jangan sampai kurang,” tandas jenderal bintang dua ini.

Pemerintah menyiapkan 3.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat di Provinsi Jambi.

“Kemarin sudah didistribusikan ke Kabupaten Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur,” kata Kapolda.

Masyarakat yang menerima sebanyak 600 ribu rupiah per KK. Babinsa maupun Bhabinkamtibmas diminta mengantar langsung kepada penerima sesuai alamat.

Door to door agar tidak terjadi kerumunan,” tegas Kapolda.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat oleh pemerintah bisa didistribusikan harus tepat sasaran dan diterima langsung oleh masyarakat penerima.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu, Kolonel Kav Zulkifli menyampaikan, Korem 042/Gapu melalui Kodim, Koramil, hingga Babinsa, akan mengawal pendistribusian paket sembako yang diberikan kepada masyarakat.

“Jangan sampai ada permasalahan,” sebutnya.

Danrem mengimbau lurah dan kades agar berkoodinasi dengan Babinsa maupun babinkamtibmas dalam pendistribusian, agar tidak salah dalam pemberian BLT atau paket sembako ke masyarakat.

Sidak juga dihadiri oleh Direskrimsus, Direskrimum, Dirlantas, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kasubdit Politik Dit Ik Polda Jambi. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.