Kapolda Cek Perbatasan Jambi – Sumatera Barat

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi beserta tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi memeriksa kesiapan Posko Pencegahan Covid-19, di perbatasan Jambi – Sumatera Barat, di Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Kamis (16/4/2020).

Kapolda Jambi beserta tim gugus tugas memeriksa kesiapan anggota Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Bungo dan tenaga medis yang siaga 24 jam di posko tersebut.

Usai pengecekan, Firman menyatakan posko ini sudah berjalan baik, sesuai yang dibicarakan di tingkat provinsi.

“Kesiapan personel dan peralatan bisa digunakan dengan baik, meski ada catatan sedikit. Masyarakat harap mengantri, dan akan dilayani dengan baik serta tetap menjaga jarak,” katanya.

Kapolda berharap para petugas yang bersiaga di posko menjalankan tugas dengan baik dan mampu mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi.

“Saya mengharapkan mereka ini bisa menjadi filter yang baik sebelum masuk ke Jambi, ataupun sebaliknya mereka yang pergi ke provinsi tetangga,” ujarnya.

Posko Pencegahan Covid-19 di perbatasan ini disiagakan untuk memeriksa setiap pendatang dari luar Provinsi Jambi, ataupun sebaliknya, guna mencegah penyebaran covid-19.

Mereka yang melintas diwajibkan mengikuti proses pemeriksaan suhu tubuh serta menjelaskan riwayat perjalanan 14 hari terakhir.

“Posko ini akan bersiaga hingga akhir Idul Fitri, namun dapat diperpanjang sesuai status darurat Covid-19,” tutup Kapolda. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.