Kapolda Ingatkan Personel Agar Tingkatkan Patroli Cyber

Brigjen Pol Muchlis AS

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS minta para personilnya meningkatkan cybertroops dan patroli cyber, memantau media sosial (medsos) guna mengantisipasi posting berbau SARA.

Hal itu diungkapkan Kapolda saat memimpin upacara bulanan, di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Senin (19/2/2018) pagi. Isu SARA dinilai sangat berpotensi menimbulkan konflik.

Kapolda menegaskan, isu SARA rawan dimanfaatkan pada musim pilkada seperti sekarang ini. Beberapa daerah di Provinsi Jambi saat ini sedang melakukan pemilihan kepala daerah.

“Anggota Polri dan ASN Polda Jambi jangan mudah percaya dengan berita bohong. Kita harus cerdas memilih berita positif,” kata Kapolda dihadapan pejabat utama dan ratusan personil Polda Jambi.

Kapolda Jambi menyatakan, dalam waktu dekat Polda Jambi akan menggelar Operasi Antik Siginjai 2018, dengan sasaran tindak penyalahgunaan narkoba.

“Saya minta anggota yang terlibat dalam operasi tersebut bekerja maksimal, untuk memerangi tindak penyalahgunaan narkoba yang kian marak di Jambi,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan bahwa peristiwa gugurnya anggota Polsek Jelutung, Aipda Anumerta Fajar Junjungan Panjaitan menjadi evaluasi bersama aAgar tidak menimbulkan korban berikutnya dalam menindak para pelaku kejahatan. (Andra Rawas — Jambi)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.