Kapolda Instruksikan Personil Perketat Pengamanan Kotak Suara

Laporan Andra Rawas

INFOJAMBI.COM — Pasca penyoblosan Pilkada serentak di tiga daerah di do Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS menginstruksikan para personil Polda Jambi yang terlibat pengamanan pilkada, memperketat pengamanan kotak suara sampai ke Komisi Pemilihan Umum.

Instruksi ini disampaikan Kapolda Jambi, pada evaluasi pilkada, di Lapangan Hitam Polda Jambi, Jum’at kemarin. Menurut Kapolda, suksesnya pengamanan pilkada ini merupakan acuan pelaksanaan tugas pengamanan pada Pemilu 2019 mendatang.

“Kotak suara jangan sampai hilang. Saya sudah sampaikan ke para kapolres, bagi yang terlibat pengamanan pilkada agar mempertebal pengamanan kotak suara hingga ke KPU. Jangan sesekali kotak suara ditinggalkan dalam kondisi apapun,” tegas Muschlis.

Tidak hanya itu, Kapolda juga memerintahkan personil kepolisian di Provinsi Jambi mengantisipasi daerah rawan konflik, mempertebal pengamanan dengan melibatkan anggota Brimob dan pihak lain untuk menghindari konflik.

“Pendekatan dengan para tko masyarakat dan tokoh lainnya sangat dibutuhkan sebagai dasar pencegahan konflik pilkada,” jelas Muschlis. ***

Editor : IJ2

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.