Minggu, 20 Januari 2019 | 00:02

Kapolda Inventarisir Kejahatan Illegal Loging

Penulis : Jefrizal
Editor : Wahyu Nugroho

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As (2 kiri) (foto Jefrizal)

INFOJAMBI.COM – Masih adanya perambahan dan kegiatan illegal loging, di Kabupaten Merangin menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Banyak keluhan yang di sampaikan hingga ke presiden RI Joko Widodo.

Hal ini di tangapi Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis As saat menghadiri HUT Merangin ke 69 Sabtu (22/12/2018), Kapolda Jambi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan inventarisir ke lapangan.

“Kita sudah perintahkan Kapolres merangin dan dari Polda sudah turun, Untuk melakukan inventarisir masalah illegal loging di merangin, “Jelas Kapolda Jambi.

Sementara persoalan perusahaan yang melakukan perambahan, sedang di tangani Polda Jambi, sehingga persoalan illegal loging bisa di urai dan bisa di jerat hukum.

“Sejauh ini perusahaan yang merambah sudah di tangani, secepatnya kita akan melakukan tindakan hukum apalagi jika di temukan pelanggaran, kita tidak akan main main, “ujarnya lagi.

Luas wilayah juga menjadi masalah di lapangan,Apalagi saat petugas datang para pelaku illegal logging sudah kabur.

“Tentu saja ada kendala yang dihadapi di lapangan, sebab petugas datang mereka langsung kabur dan kita hanya dapat barang buktinya saja, “bebernya.

Sementara itu persoalan kebutuhan orang banyak juga menjadi pertimbangan, namun penegakan hukum akan terus dilakukan.

“Kadang kita juga harus melihat kepentingan yang lebih luas, namun yang jelas penegakan hukum harus kita tegakkan, “pungkasnya.***


Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.