Kapolda Jambi : Air Ibarat Buah Simalakama

Penulis : Andra Rawas || Editor : Dodik

Kapolda menanam pohon pada Hari Air Dunia

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menghadiri peringatan Hari Air Dunia XXIX Tahun 2021, di Bendung DI Sei Suban, Batang Asam, Tanjung Jabung Barat, Senin (5/4/21).

Acara diawali dengan penanaman pohon dalam rangka partisipasi Hari Air Sedunia dengan tema Menghargai Air yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi. Acara dibuka oleh Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni.

Dalam peringatan Hari Air Dunia yang jatuh pada 22 Maret, Kapolda Jambi melakukan penanaman pohon bersama Pj Gubernur Jambi dan Danrem 042/Gapu, di sekitar Bendungan Suban.

Penanaman pohon dilakukan sebagai bentuk kesadaran dan upaya mencegah krisis air global di masa depan.

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, peringatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kegunaan air di bumi.

“Air seperti halnya buah simalakama, jika digunakan tidak teratur akan berdampak buruk bagi kehidupan manusia. Tidak hanya bagi manusia, melainkan bagi semua ekosistem yang ada di bumi,” jelasnya.

Menurut Mulia, jika alam tidak terjaga dengan baik, bisa mengakibatkan berbagai macam bencana alam, seperti longsor, banjir bandang dan lain-lain.

Acara juga dihadiri para pejabat Pemprov Jambi, Dir Polairud Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol, Bupati Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjung Jabung, Kapolres Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Camat Batang Asam dan para kepala desa. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.