Senin, 23 Juli 2018 | 03:39

Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Laporan Andra Rawas

INFOJAMBI.COM – Penyerangan di Mapolda Riau yang terjadi Rabu (16/5/2018), dilakukan jaringan terduga teroris, mengakibatkan sejumlah korban.

Penyerangan tersebut, membuat Kepolisian Polda Jambi, kian memperketat pengamanan pos penjagaan masuk ke Mapolda Jambi, dimana Kapolda Jambi Brigjen Pol Muclis As didampingi para Pejabat Utama Polda Jambi, langsung mengecek kesiapsiagaan aparat yang melakukan pengamanan di pintu masuk Polda Jambi.

“Polda Jambi kian memperketat kewaspadaan dan mengajak seluruh masyarakat Jambi, selain berkoordinasi dengan Polres Polresta hingga Polsek, kita juga melakukan koordinasi dengan pihak Korem untuk menjaga kewaspadaan dan keamanan yang ada di Jambi,” beber Kapolda kepada wartawan.

Muclis menjelaskan, peningkatan kewaspadaan ini, tidak hanya melibatkan aparat penegak hukum semata, tetapi juga akan melibatkan segala unsur terkait seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyakat, dan lainnya.

“Besok (Kamis-red) kita akan undang para unsur terkait untuk melakukan koordinasi dalam meningkatkan kewaspadaan tersebut, ” tutupnya.

Dari pantauan di lapangan, untuk melakukan pengamanan di Mapolda Jambi tersebut, setiap tamu yang masuk ke Mapolda Jambi diperiksa satu persatu oleh petugas yang melibatkan anggota bersenjata lengkap, pintu masuk dan keluar Mapolda Jambi dipusatkan satu pintu untuk melakukan pemantauan tamu yang keluar masuk.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.