Kapolda Jambi Ajak Warga Hindari Berita Hoax

Laporan Raden Soehoer

INFOJAMBI.COM — Saat ini berita hoax makin menjadi-jadi, apalagi di media sosial. Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, saat kunjungan kerja (kunker) ke Polres Batanghari, Rabu (7/3/2018) mengharapkan seluruh warga Jambi dan Batanghari menghindari berita hoax atau pemberitaan yang menyebarkan kebohongan, menyampaikan pesan pesan ujaran kebencian, termasuk provokasi yang menyebabkan masyarakat jadi berkotak-kotak atau berpecah belah.

“Agar selalu kondusif, mulai saat ini hindari berita hoax dan sejenisnya,” kata Kapolda.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Jambi ini merupakan putra Batanghari. Dia juga menyampaikan pesan khusus untuk masyarakat Kabupaten Batanghari, agar selalu menjaga situasi yang sudah kondusif dan menjaga kebhinekaan.

“Untuk masyarakat Kabupaten Batanghari, saya berpesan agar menjaga situasi yang sudah kondusif. Menjaga nilai-nilai kebersamaan dan kebhinekaan dan saling menghormati antara satu sama lain,” ungkap Kapolda.

Brigjen Pol Muchlis AS

Saat kunker ke Kabupaten Batanghari, rombongan Kapolda disambut oleh Bupati Batanghari Ir Syahirsah SY, Kapolres Batanghari AKBP Ade Rahmat Idnal, jajaran Polres Batanghari dan Kepala Kejaksaan Negeri Batanghari Novika M Rauf SH MH.

Dalam kunker tersebut, Kapolda memberikan arahan kepada seluruh pejabat dan personel Polres Batanghari. Dia minta jajaran Polres Batanghari terus menjalin sinergitas dengan TNI.

“Selalu jaga sinergisitas antara TNI dan Polri untuk mengamankan, mencegah dan mengantisipasi yang menyangkut sumber daya alam, baik itu illegal driling maupun illegal daiming,” kata Kapolda. (IJ2)

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.