Kapolda Jambi Buka Ajang Pentas Seni dan Expo SMA Negeri 5 Kota Jambi

Penulis : Andra Rawas
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS MH membuka ajang Pentas Seni dan Expo SMA Negeri 5 Kota Jambi, di Lapangan Upacara SMA Negeri 5, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (5/2/2020).

Kepada peserta pentas seni dan expo, Kapolda berpesan agar terus berkreasi dan berinovasi, khususnya dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Peserta yang berkreasi dalam expo ini, terutama di era digital dan industri 4.0, anak muda sekarang cukup kreatif.

Oleh karena itu, kata Kapolda, ada 4 syarat untuk bisa tampil di pentas seni dan expo.

Ada empat yang harus dimiliki anak muda. Pertama memiliki tim kreatif, supaya apa yang ditampilkan memiliki daya tarik, memiliki daya jual dan memberi kemanfaatan.

Kedua, di zaman sekarang apapun hebatnya tampilan, even yang dibuat kalau tidak diberikan ruang oleh media untuk mempromosikan produk yang dimiliki tidak ada artinya.

Ketiga, sudah punya tim kreatif dan ruang media, ada yang lebih perlu, yaitu mampu memberikan brand image atau branding even yang mau dijual, dan yang mau ditampilkan, serta yang mau dipasarkan.

“Cocok kah dengan era kekinian, masuk kah apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Jika itu cocok, maka tiga syarat sudah terpenuhi,” ujarnya.

Terakhir, kemampuan marketing. Kalau tidak bisa memberikan kesempatan kepada pasar untuk melihat produk yang diberikan dan even yang dilakukan, sepanjang tahun dilakukan akan berlalu begitu saja.

“Tidak membekas di hati. Tidak ada hal yang membuat kita merasa istimewa,” ujar Kapolda.

Kepala SMA Negeri 5 Kota Jambi, Evariana, mengapresiasi kehadiran Kapolda Jambi. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jambi di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri hadir pada acara pentas seni SMA 5 Negeri Kota Jambi,” ujarnya.

Disampaikan Eva, pentas seni adalah ajang kreativitas siswa mengembangkan bakat, minat dan kemampuan siswa. Dari pensi inilah, siswa dapat mengembangkan potensi diri menjadi jati diri siswa yang mandiri.

“Pentas seni juga merupakan wujud pengamalan prestasi siswa, sehingga mereka bisa meraih prestasi mulai dari prestasi sekolah, nasional maupun internasional,” pungkas Eva.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur, Asraf, Kadis Pendidikan, Kapolsek Telanaipura Aipda Lilik Adhi, para kepala sekolah dan undangan. #

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.