Minggu, 18 November 2018 | 08:57

Kapolda Jambi Buka Pelatihan Pra OPS Mantab Brata 2018

Laporan Andra Rawas

Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS (tengah).

INFOJAMBI,COM – Menghadapi tahun politik, terutama menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019, diperlukan wahana kegiatan berupa latihan Pra Operasi, guna mempersiapkan para personel Polri yang berjiwa profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Penegasan itu disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS sat membuka patihan Pra Operasi Mantap Brata 2018, di SPN Polda Jambi di Desa Pondok Meja Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (12/9/2018).

Dikatakan Kapolda Jambi, perkembangan situasi politik menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, situasi saat menunjukan adanya peningkatan suhu politik yang dapat menjurus kepada gangguan Kamtibmas. Karena itu pelatihan Pra OPS Mantab Brata ini betujuan untuk Pengamanan Pemilu tahun 2019.

Setiap personil Polri yang tergabung serta terlibat langsung dalam Satgas Operasi Mantap Brata 2018, harus mampu dalam menghadapi berbagai tantangan, saat melaksanakan pengamanan serta penyelamatan, baik di darat, laut maupun udara.

“Polri juga dituntut untuk mampu melaksanakan pengamanan dan pengawalan VVIP dimanapun pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden berada, sehingga kita harus mempersiapkan sumber daya secara optimal, terpenting bagi personil Polri, wajib bersikap netral,” bebernya dihadapan peserta pelatihan.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Ahmad Haydar, Irwasda Polda Jambi, Serta Para Pejabat utama Polda Jambi dan para personel yang tergabung dan terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Brata 2018.***

Editor : M Asrori S


Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.