Kapolda Jambi Dampingi Anggota DPR RI Sidak Pasar Angso Duo

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : M ASRORI S

Kapolda Jambi, Muchlis AS dampingi anggota DPR RI Elviana sidak pasar Angso Duo (Foto/Andra Rawas).

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH, mendampingi anggota Komisi XI DPR RI melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bersama Satgas Pangan Provinsi Jambi ke pasar Angso Duo, Kamis (23/5/2019).

Turut serta dalam sidak tersebut, Danrem 042/Gapu Kol Inf Elphis Rudy, Kadis Ketahanan Pangan Amir Hasbi, Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) dan Kepala Bulog Jambi.

Kepala Bidang (Kabid) Koordinasi Satgas Pangan, Ariansyah, mengatakan, kegiatan itu terus mereka lakukan hingga menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, guna memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat Provinsi Jambi.

“Dalam sidak tersebut, diketahui harga sangat stabil, daging ayam Rp 27-29 ribu/kg, bawang putih Rp 28 ribu/Kg. Cabe merah Rp26-28 ribu, bawang merah Rp 28ribu dan daging sapi Rp120 ribu/Kg,” ujar Ariansya.

Anggota DPR RI dari komisi XI, Dra. Elviana, M.Si, mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri mendatang.

“Ini merupakan pekerjaan dari mitra kami Bank Indonesia dalam mengatur laju inflasi, dan hasilnya akan diskusi kan di komisi XI bersama Gubernur Bank Indonesia, OJK dan Menteri Keuangan,” ujar Elviana.

Dimbahkan Elviana, dirinya mengaku bangga bahwa Jambi mempunyai pasar tradisional yang sehebat ini. Namun, dirinya mempunyai catatan, bahwa dilingkungan pasar ada sampah dimana-mana, tapi masih bisa dibenahi.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH, memberi ucapan selamat kepada Ibu Elviana yang sudah empat periode menjadi anggota DPR RI dan menjelaskan tentang stabilitas harga bahan pokok.

“Kami setiap hari memantau harga bahan pokok di pasar dan di Jambi, kami melakukan pemantauan, Harga masih stabil dan situasi di Jambi bisa dilihat sendiri, bahwa Jambi situasinya cukup aman,” ujar Kapolda Jambi.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.