Jumat, 19 Oktober 2018 | 12:09

Kapolda Jambi Dialog Pilkada Beradab di Kerinci

Laporan Andra Rawas

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, menghadiri Dialog Pilkada Beradab 2018, di Hotel Arafah, Kota Sungai Penuh, Rabu (28/3/2018). Dialog ini digelar terkait akan dilaksanakannya pilkada di Kabupaten Kerinci.

Dalam kegiatan dialog tersebut, Kapolda memberikan arahan kepada para peserta yang hadir. Kapolda minta masyarakat Kerinci tetap menjaga kedamaian dan kerukunan selama pelaksanaan pilkada.

Selain itu, Kapolda Jambi mengajak masyarakat Kerinci tidak mudah terprovokasi oleh isu hoax. Juga tidak menyebarkan berita hoax melalui media sosial, karena dapat mengganggu keamanan.

Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan pilkada yang akan dilangsungkan di Kabupaten Kerinci, Kapolda menghimbau agar slogan siap kalah siap menang diubah menjadi siap dipilih dan siap tidak dipilih.

“Dengan begitu, ketika bupati sudah terpilih, tidak ada yang merasa kalah dan saling menjatuhkan. Setiap ada masalah dalam tahapan pilkada, selesaikan sesuai prosedur. Perangkat pilkada melaksanakan tugas secara profesional dan tidak memihak,” ujar Muchlis.

Kapolda Jambi datang ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh didampingi Direktur Pamobvit, Direktur Reskrimum, Kasat Brimob dan Kasubdit Politik Ditintelkam.

Kegiatan dialog dihadiri puluhan peserta, terdiri dari panwaslu, KPU, perwakilan parpol, tim sukses, LSM penggiat pilkada damai dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda. ***

Editor : IJ-2

 


Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.