Kapolda Jambi Hadiri Pembukaan Pelatihan Bersama Peningkatan Kemampuan Aparat Penegak Hukum 2020

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi hadir dalam Pelatihan Bersama Peningkatan Kemampuan Aparat Penegak Hukum (APH) Tahun 2020 di Ballroom salah satu Hotel di Jambi, Selasa (29/9/2020) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI ini dihadiri Direktur Penyelidikan KPK, Endar Priantoro Kepala BPK RI Provinsi Jambi, Yuan Candra Djaisin, Kepala BPKP RI Provinsi Jambi, Sueb Cahyadi dan Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi serta perwakilan personel fungsi reskrim Polda Jambi.

Dalam sambutanya Kapolda menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para penyidik Kepolisian.

“Pelatihan ini bersifat teknis sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta pelatihan yang akan menangani perkara tindak pidana korupsi atau tindak pidana pencucian uang,” jelas Kapolda.

Selain itu Kapolda menyampaikan pelatihan ini memprioritaskan tentang keuangan daerah, tindak pidana pencucian uang serta pengadaan barang dan jasa pemerintah (PBJP) dalam keadaan darurat penanganan tindak pidana korupsi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan personel Polri dalam penegakkan hukum khususnya Tindak Pidana Korupsi.

“Ini untuk meningkatkan ketrampilan personel dalam penegakkan korupsi,” jelas Kabid Humas.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.