Kapolda Jambi Harap Peran FKUB dalam Meningkatkan Kemajuan di Provinsi Jambi

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo (Foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo pagi ini Rabu (17/3/2021) didaulat menjadi Narasumber pada kegiatan peningkatan kapasitas FKUB dan Lembaga Keagamaan Angkatan III bertempat di Hotel Wiltop Jambi.

Dalam acara tersebut, Kapolda Jambi didampingi oleh Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, Kapolresta Jambi, Kombes Pol. Dover Christian dan Wadir Intelkam Polda Jambi, AKBP Agus Desri Sandi.

Acara ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Muhamad Sekjen FKUB H. Wahyudi Abdul Wahab dan para Peserta Peningkatan Kapasitas FKUB dan lembaga Keagaman Angkatan III.

Kapolda Jambi menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara atas kesempatan yang diberikan sehingga bisa menjadi bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

“Dalam kegiatan ini saya didampingi oleh Kapolresta Jambi, Kabid Humas yang bertugas memberikan informasi dan komunikasi dengan rekan-rekan yang hadir dan Wadir Intelkam Polda Jambi dimana peran intelijen memberikan input data dan informasi serta mencegah terjadinya potensi dan konflik yang dapat memecah belah keamanan dan ketentraman NKRI”, jelasnya.

Kapolda Jambi menambahkan, bahwa selama hampir empat bulan menjabat sebagai Kapolda Jambi, belum ada ditemukan hal-hal atau permasalahan terkait SARA, namun ada permasalahan yang terjadi di Tanjab Barat, yang disebabkan hanya karena kurangnya komunikasi dan saat ini permasalahan telah selesai.

“Kita tidak hanya berbicara toleransi, hubungan yang harmonis antar umat beragama namun juga apa upaya yang kita kerjakan untuk menciptakan kesejahteraan, kedamaian dan keamanan dikarenakan tokoh-tokoh yang hadir ini lah yang layak dan berperan memberikan nasehat, pandangan dan masukan kepada masyarakat”, ujar Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi berharap peran FKUB dalam meningkatkan kemajuan di Provinsi Jambi dimana masyarakat lebih meyakini dan membutuhkan saran dan masukkan dari tokoh agama dan mohon masukkan serta saran kepada saya sehingga kedepannya dapat menjalankan tugas lebih baik lagi.

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.