Kapolda Jambi Ikuti Pembukaan Rakorwas Kompolnas dan Polri 2021

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengikuti acara pembukaan Rakorwas Kompolnas dan Polri Tahun 2021 secara virtual, di Ruang Kerja Kapolda Jambi, Senin (4/10/2021).

Kegiatan dibuka oleh Menko Polhukam, Prof Mahfud MD, mengusung tema “Efektivitas Pengawasan oleh Kompolnas guna menuju Polri Presisi untuk mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri”.

Sambutan Kapolri yang dibacakan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengajak para peserta menjadikan momentum rakorwas ini sebagai sarana berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan di lapangan.

“Serap setiap informasi yang disampaikan para pelaksana sebagai upaya memperkaya wawasan serta menyempurnakan teknis dan cara bertindak di lapangan, melaksanakan kerjasama sinergis tentang fungsi dan lintas sektoral persamaan fungsi pemerintah dan pengawas eksternal dan independen yang terisi dapat terwujud,” pesannya.

Wakapolri minta peserta menyampaikan kembali informasi yang diterima kepada satuan di kewilayahan dalam bentuk citra yang dapat dipedomani sehingga satu dalam kata.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada kompolnas atas atensinya terhadap Polri. Saya harap melalui kegiatan ini dapat semakin ditingkatkan dan terwujud masa depan dan kesejahteraan akan terus meningkat dan dicintai masyarakat,” katanya.

Pembukaan rakorwas oleh Menko Polhukam selaku Ketua Kompolnas menyampaikan, rakorwas ini sebagai wujud mengingatkan kemitraan dan harmonisasi kerjasama antara kompolnas dengan fungsi pengawasan internal Polri dalam rangka meningkatkan efektivitas pengawasan menuju Polri Presisi dengan tujuan utama untuk mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri sebagai kebanggaan bersama.

“Saya bangga dapat hadir bersama hari ini dengan para peserta rakorwas, tema yang diambil dalam rakorwas tahun ini pembahasan yang dilakukan selama ini selaras dengan harapan masyarakat dan kehadiran Polri yang profesional dan mandiri. Perwujudannya dapat didorong melalui peran kompolnas sebagai pengawas eksternal, sekaligus konsultan dan mitra Polri untuk menjalankan tugas-tugasnya,” ujarnya.

Menkopolhukam menegaskan, posisi sebagai pengawas agar benar-benar dilaksanakan secara efektif dengan tidak menimbulkan gejolak di masyarakat, sehingga pelaksanaan tugas-tugas kepolisian yang dijalankan secara profesional dan mandiri akan dapat menjamin keamanan dan rasa keadilan masyarakat.

“Profesionalitas Polri yang presisi telah melahirkan masyarakat digital perlu juga mengembangkan sistem digitalisasi pengawasan perkembangan teknologi informasi berdaya guna dalam memberikan efektivitas dan efisiensi aktivitas kehidupan manusia,” tambahnya.

Kompolnas mengintegrasikan sistem aplikasi penerimaan dan penanganan pengaduan masyarakat dengan harapan mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pengawasan terhadap kinerja Polri oleh internal inspektorat maupun oleh eksternal.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada kapolri dan jajarannya yang telah mendukung program pemerintah, terutama dalam penanganan penyebaran pandemi covid-19 sehingga mampu memberikan rasa aman dan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah pada masa yang masih dalam situasi pandemi ini,” ujarnya.

Sekitar pukul 09.55 WIB kegiatan acara pembukaan rakorwas kompolnas dan Polri 2021 selesai, situasi aman dan kondusif.

Ikut mendampingi Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso dan Kabid Propam Kombes Pol Julihan Muntaha. ***

Kategori Lensa

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.