Kapolda Jambi Imbau Warga Tetap Shalat Id di Rumah

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengimbau seluruh masyarakat Provinsi Jambi agar tetap mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan penanganan covid-19 dengan salah satunya melaksanakan shalat Id di rumah.

Hal itu disampaikan Kapolda bersama Danrem 042 Gapu, Kolonel Kav Zulkifli, seusai memimpin apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran. dalam Operasi Nusa Aman II/2020, sekaligus pencegahan penyebaran covid-19, di Lapangan Mapolda Jambi, Sabtu (23/5/2020).

“Saya minta masyarakat tetap melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. Bukan kami melarang shalat Id, tapi ini kami sampaikan untuk melindungi masyarakat, jangan sampai terkena covid-19,” kata Firman.

Imbauan pemerintah agar tetap diikuti dan dilaksanakan dan minta seluruh masyarakat Provinsi Jambi bersama sama mematuhi protokol kesehatan, agar Jambi bisa berlalu dari covid-19.

Sampai malam ini Polda Jambi dan TNI terus mengupayakan situasi kamtimbmas kondusif. “Semoga sampai seterusnya situasi kamtibmas bisa ditangani dengan baik,” kata Kapolda.

Kapolda berharap tidak ada kegiatan masyarakat yang menjadi atensi kepolisian pada siatuasi akhir ramadan.

Sampai saat ini belum ada laporan dari polres dan jajaran mengenai kejadian luar biasa, dan tetap melakukan pencegahan persuasif serta mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap menjadikan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Polda Jambi juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat tidak melakukan arak-arakan takbiran keliling. Petugas kepolisian sudah disiagakan pada beberapa lokasi yang dianggap menjadi titik kumpul warga.

Warga Jambi jangan berkumpul malam ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Provinsi Jambi.

“Warga tetap perbanyak tabiran di rumah masing-masing karena corona belum berlalu dari Provinsi Jambi,” kata Kapolda.

Danrem 042 Gapu, Kolonel Kav Zulkifli mengatakan, pihaknya bersama dengan Kepolisian Jambi tetap mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjalani protokol kesehatan dalam mencegah dan penanganan COVID-19 di Jambi.

Danrem berharap jumlah penderita corona tidak bertambah karena saat ini diprediksi menjadi gelombang kedua pandemi covid-19 di Indonesia, termasuk Provinsi Jambi.

“Kami dari TNI bersama kepolisian terus mengimbau seluruh masyarakat Jambi untuk menjaga jarak, menjaga kesehatan, mencuci tangan dan menggunakan masker sesusai protokol kesehatan,” kata Zulkifli.

Pantuan di lapangan, masih ada beberapa titik yang menjadi tempat keramaian, namun berhasil diurai dan dibubarkan oleh aparat kepolisian dan TNI bersama melakukan patroli keliling Kota Jambi. ***

Kategori Agama

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.