Kapolda Jambi Jadi Narasumber Webinar Bersama Pangdam Sriwijaya

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

 

INFOJAMBI.COM – Bertempat di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi menjadi narasumber Webinar bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, via vicon, Selasa (28/7/2020).

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi didampingi Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Edi Faryadi.

Acara Webinar tentang optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dalam rangka pemulihan ekonomi yang aman Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi, dibuka oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan.

Mayjen Irwan dalam amanatnya mengatakan bahwa pandemi Covid-19 di negara kita, tidak terkecuali di Provinsi Jambi, belum dapat dipastikan kapan berakhir. Hal ini berdampak terhadap dunia pendidikan, kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat.

Guna memulihkan perekonomian masyarakat yang selama ini terganggu akibat Covid-19, harus melakukan Inovasi-inovasi atau terobosan baru yang dapat memulihkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan.

Kebijakan pemerintah untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 menjadi salah satu solusi untuk menjaga produktifitas perekonomian masyarakat dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat, yang dalam pelaksanaannya harus diawasi secara ketat dan dilakukan secara masif agar masyarakat selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi yang merupakan narasumber menyampaikan, untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan agar sesuai dengan protokol kesehatan sehingga aman dari covid-19, operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan menjadi opsi utama dalam rangka adaptasi kebiasaan baru.

“Kita sepakat apa yang disampaikan Pangdam Sriwijaya bahwa operasi tersebut harus dilaksanakan secara humanis dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, sehingga kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dapat terbangun dengan baik,” kata Kapolda.

Bersama unsur forkompinda, bersepakat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, serta utamakan etika dengan pendekatan persuasif, sehingga tujuan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Provinsi Jambi diterima dan dipatuhi masyarakat. ***

Kategori Hukrim

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.