Kapolda Jambi Kunjungi Pos Pengaman Covid-19 Perbatasan Jambi-Sumsel

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, MSi didampingi Bupati Sarolangun Cek Endra bersama tim Gugus Tugas mendatangi salah satu pos pengaman Covid-19 di perbatasan Kabupaten Sarolangun Jambi dengan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Kamis (9/4/2020).

Tim membuka kesiapan personel mulai dari alat pelindung diri (APD), bilik antiseptik, alat medis hingga mobil Ambulan.

Pantauan di lokasi, setiap pengendara yang melintas tampak diberhentikan oleh petugas.

“Ini kita periksa untuk melihat langsung kesiapan personel baik dari Polri, TNI, Pemerintah maupun tim medis untuk mencegah Covid-19,” katanya

Kapolda menjelaskan pengetatan jalur peralihan ini merupakan langkah peralihan wabah Covid-19 di Jambi yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga.

Menurut Jendral bintang dua itu, semua upaya menemukan seluruh pendatang yang masuk Provinsi Jambi aman dan bukan penderita Covid-19.

“Tetap harus ada imbauan untuk memulihkan mudik, tetap harus, kita harus setuju di posko perbatasan ini untuk memastikan bahwa masyarakat masuk ke setiap daerah dari Jambi, saat ini kita berada di perbatasan Sarolangun setelah melihat medis aman,” jelasnya.

“Lepaskan langkah itu untuk meraka aman,” tegasnya.

Kapolda Jambi juga meminta masyarakat yang baru saja datang dari luar Provinsi Jambi untuk mengikuti prosedur untuk melengkapi diri selama 14 hari.

“Lepaskan kita saling jaga, tidak menularkan dan tidak tertular satu sama lain, tetap jaga stamina hingga benar-benar dinyatakan sehat” tandasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.