Selasa, 11 Desember 2018 | 17:00

Kapolda Jambi Pantau Debit Air Sungai Batanghari

Penulis : Andra Rawas
Editor : M Asrori S

Kapollda Jambi dan jajaran pantau debit air sungai Batanghari.

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As, didamping sejumlah pejabat utama Polda Jambi memantau langsung debit air sungai Batanghari, menggunakan perahu motor di alur sungai Batanghari, Selasa (13/11/2018).

Turut bersama Kapolda Jambi saat itu, Karo SDM, Dirpolair, Dirlantas, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Jambi. Aktifitas Kapolda Jambi ini, dalam rangka mengantisipasi terjadi banjir, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan.

Kapolda Jambi, menginstruksikan kepada Dir Polair Polda Jambi beserta jajaran, agar memantau terus perkembangan debit air sungai Batanghari, baik kemungkinan terjadi disekitar Kota Jambi maupun di daerah Kabupaten liannya.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk mempersiapkan sejak dini, antisipasi yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian, bila ada terjadi bencana banjir, akibat debit air sungai Batanghari yang terus meluap akibat guyuran hujan beberapa hari ini.

Dia menjelaskan, Polda Jambi dan jajaran selalu waspada dan siap apabila hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, seperti bencana banjir ataupun lainnya, di Provinsi Jambi.

“Selain polisi, kita berharap peran serta masyarakat, untuk sama-sama mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti bencana banjir dan lainnya.***


Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.