Kapolda Jambi Pantau Vaksinasi Massal di Jembatan Timbang Batanghari

Albertus Rachmad Wibowo memantau vaksinasi massal. (Andra)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo turun langsung memantau pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi massal para sopir angkutan batu bara di jembatan timbang Kabupaten Batanghari pada Rabu (15/12/2021).

Ia terlihat sempat berdialog bersama para sopir batu bara yang sedang dilakukan pengecekan kesehatan serta vaksinasi massal.

Disampaikannya, bahwa dari 11 Kabupaten se Provinsi Jambi, Kabupaten Batanghari nomor dua terendah setelah Kabupaten Kerinci.

“2 kabupaten ini belum sampai 60 persen, sedangkan yang sudah di atas 70 persen itu Kota Jambi, Tanjabbar dan Tebo. Kita kejar di kabupaten-kabupaten lainnya supaya persentasenya bisa naik dan akhir Desember terkejar 70 persen,” ujar Kapolda.

Vaksinasi massal ini bertujuan agar para sopir yang belum divaksin mendapatkan pelayanan vaksin.

“Kita juga sekaligus mencoba menertibkan angkutan batu bara dijalanan. Tujuannya agar tidak ada lagi kecelakaan, tidak ada lagi mogok di jalan ataupun truk terguling,” katanya.

Vaksinasi berlangsung selama tiga hari kedepan. Tapi jika animonya meningkat akan ditambah lagi. Selain itu dibagikan sembako kepada para sopir yang melakukan vasinasi sebanyak 300 sembako.

Laporan: Andra Rawas || Editor: Rahmad

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.